Breaking News
Loading...

Masih mau pakai blackberry?

9:31 PM

Masih mau pakai blackberry?

memang semakin kini, kedatangan si "robot hijau" sudah menggeser kepopularan blackberry. apalagi, dikabarkan bulan oktober nanti, aplikasi terpenting dan utama pada blackberry akan bertengger di ponsel android dan iOS.
Dalam rapat laporan keuangan kuartal pertama 2013, Jumat (28/6/2013), CEO BlackBerry Thorsten Heins menyatakan, BBM di Android dan IOS akan dirilis sebelum musim panas berakhir. Namun, ia tak menyebut tanggal pasti peluncuran BBM di kedua platform kompetitornya itu.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

BlackBerry mengklaim, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM, rata-rata selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.
Masih mau pakai blackberry?

Sebenarnya dengan kemungkinan redupnya blackberry. smartphone ini bukan tidak berbuat apa - apa. aplikasi-aplikasi keren yang selama ini ada di android dan iOS, semacam Path dan Instagram udah masuk BlackBerry setelah di-launch-nya BB10. Apa yang dilakukan BlackBerry masih nggak cukup. Orang-orang udah keburu beralih ke jenis smartphone lain. Tapi ternyata, pengguna setia BlackBerry masih ada yang tersisa. Alasannya bermacam-macam. Ada yang belum ganti dari BB karena untuk bisnis lebih enak, ada juga yang bilang udah keburu banyak temen di sana, bahkan sampe ada yang beralasan karena lewat BB lebih gampang cari kenalan. Tapi dari kesemua alasan tadi, mengerucut kepada satu alasan utama, yaitu BBM-nya.

Masih mau pakai blackberry? 

Jadi, jika bbm jadi, dirilis di ponsel android / iOS. apakah anda masih akan memakai blackberry?

2 komentar:

 
Toggle Footer