Breaking News
Loading...

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia

9:39 PM
7 Fenomena alam paling langka du dunia - Fenomena alam merupakan sebuah kejadian yang sangat menakjubkan, Fenomena alam yang banyak terjadi membuat manusia di bumi memercayai bahwa sedikit lagi ada kejadian kiamat. Tapi dibalik itu ada penjelasan2 yang terkait dengan kejadian tersebut. Berikut ini ada beberapa 7 Fenomena Alam paling langka di dunia

1. Pelangi bulan

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia

pelangi bulan terjadi karena matahari bersinar bersinar pada tetesan2 air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. Moonbow lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir bulan purnama. Satu tempat popular untuk melihat Moonbow adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS.

2. Fatamorgana

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia

Fatamorgana muncul ketika cahaya terbias dan menghasilkan gambar dari suatu object atau langit padahal sebenarnya tidak ada. Fenomena ini biasanya terjadi di permukaan panas, seperti jalan aspal atau gurun pasir.

3. Supercells

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia


Supercells pada dasarnya adalah kelompok tornado yang lebih dari sekedar sel biasa dan begitu menyeramkan. benda ini cenderung berputar dengan sangat cepat dan sangat besar. Untungnya fenomena alam mengerikan ini sangat langka dan cenderung hanya bisa ditemukan diwilayah Amerika Serikat saat musim semi.

4. Pusaran air langit

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia


Waterspouts adalah sebuah sebuah fenomena alam yang bisa disebut tornado atau pusaran air yang membumbung tinggi sampai ke langit. Badai ini terbentuk di atas air dan sangat berbahaya karena bisa mencapai kecepatan 305 km / jam. Bisa anda bayangkan cepatnya ? pusaran air ini dianggap sebagai salah satu penyebab banyaknya kapal atau pesawat tenggelam di segitiga bermuda dengan 400-500 pusaran / tahun.

5. Sun Dogs

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia


Ini adalah bentuk fenomena ala lainnya yang berhubungan dengan kristal es atmosfer. Sama seperti "pelangi yang terbakar", fenomena halo matahari ini tampak tampak seperti ada dua titik terang menyerupai matahari dilangit sehingga tampak ada 3 matahari di langit.

6. Sabuk Venus

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia


Sabuk Venus adalah fenomena yang muncul pada saat senja yang berdebu ketika sekumpulan langit kemerahan dan kecoklatan muncul diantara langit dan cakrawala.

7.  Awan Mammatus

7 Fenomena Alam Paling Langka di Dunia



Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai. dan tidak dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini terbentuk.

Itu dia tadi sedikit ulasan mengenai 7 Fenomena Alam paling langka di Dunia semoga bermanfaat bagi anda semua.

2 komentar:

 
Toggle Footer