Breaking News
Loading...

Algoritma Google Terbaru dan Tips Mengatasinya

5:50 AM
Di Kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan post dari Tipsinfomuda.blogspot.com yang semula berjudul "Tips Mengatasi Algoritma Google 2013". 
Algoritma Google yang yang terbaru ini atau biasa disebut HummingBird sangat berdampak besar bagi para blogger semua, namun walau begitu saya harap algoritma google ini tidak menghapuskan niat ngeblog sobat semua.

Pengertian Algoritma Terbaru Google (Hummingbird)


"Hummingbird" adalah upaya perusahaan untuk mencocokkan makna query dengan dokumen di Internet, kata Amit Singhal, senior vice president dan software engineer di Google Inc. Dengan kata lain, Update Algoritma ini membawa perubahan pada pengolahan data secara semantik. Di mana Algoritma ini tidak hanya mengolah kata demi kata, tapi berusaha "memahami" keinginan anda dari seluruh kata yang dimasukkan. Itu berarti perubahan ini lebih mengacu pada kueri yang panjang seperti kalimat; misalnya "Kenapa Jokowi tidak senang dengan kebijakan mobil murah" atau "bagaimana social bookmark bisa mempengaruhi ranking di Google"
Jadi ini sangat mempengaruhi long tail keyword, sehingga orang-orang yang kurang memperhatikan penerapan long tail keyword akan mendapat masalah dengan "mesin baru" ini. - Ricky Pratama (http://trikmudahseo.blogspot.com/2013/09/hummingbird-algoritma-terbaru-google.html)
Algoritma Google Terbaru dan Tips Mengatasinya
Hummingbird

27 September 2013 Google merayakan hari ulang tahunnya, dan tepat pada waktu itu juga Hummingbird terlahir dan benar benar gress 90% Perubahan. Visitor menurun.
Jadi bagaimana untuk menghindarinya? saya tidak ingin terkena patukan Kolibri ini!

Cara Terhindar dari Hummingbird (Algotrima Google Terbaru)
Kembali ke tekhnik lama, (loh kang, ini kan algoritma baru? kok pake trik lama?) hehehe, tenang dulu bro, yang saya maksud dengan menggunakan tekhnik lama adalah bagaimana anda bisa membuat sebuah review dengan bahasa yang mudah dipahami dan sayangilah blog anda dengan se relevan mungkin mengisi topik yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain. Kebanyakan saat ini banyak sekali para blogger mengandalkan google translate untuk update konten dan hanya sedikit mengedit ulang yang hanya menargetkan Keyword yang di maksud. nah tentu cara ini termasuk cara baru bukan? lalu efeknya apa? saya yakin sangat buruk untuk hummingbird nantinya, So... Be Creative Bro (hehe padahal saya juga pernah kadang-kadang, dan sekarang postinganya sudah ketendang :D)  

Jangan Over Spammmmm, ok jadi saya menyarankan cara ini tetap dipertahankan untuk tidak di maksimalkan, loh? berarti disarankan nyepam ya kang? hehee, ibarat kata tu begini sob, ada kalanya sampah itu bisa di daur ulang dan ada juga kalanya sampah itu memang tidak berguna. Nah untuk mencari backlink memang tak bisa menghindari yang namanya "nyepam" akan tetapi sekali lagi, menyempahlah dengan penuh kreatifitas sehingga akan menghasilkan sebuah daur ulang yang bisa di pergunakan dan dirasakan manfaatnya dengan penuh senyum bahagia... :D, so,, jadwalkan, hitung dan analisa aktifitas "nyepam" anda untuk menentukan hasil terbaik. Beda kan klo nyepam asal2an sama nyepam penuh imajinasi? heheheh (semoga anda paham) 

Sapalah, jangan menunggu disapa (Social Network), ini hal yang paling penting sob, percuma anda jago nulis, jago seo, dan juga jago memikat hati calon mertua kalau, eh kebablasan sory... heheheh.... intinya begini, jangan jadi orang cuek kalau mau punya banyak visitor, dan jangan terlalu cerewet kalau hanya membuat visitor bosan (terlalu lebay mendemonasikan halaman). Disini lebih kepada social network yang di utamakan, karena selain dari mesin pencarian sendiri Visitor yang bagus itu berasal juga dari teman-teman social network yang anda undang dan menjadi betah saat membaca review yang anda buat sehingga mereka pun dengan senang hati kembali membagikan review anda ke pada temannnya teman dan keponakan teman dari saudara temannya itu buahahaha... :D . 

tentu ini sangat di sukai google bukan? so... usahakan menaturalisasi halaman anda via social network dengan ramah menyapa (yang udah kenal akrab mah ga perlu begini juga ga masalah :D) 

Ngeblog Sehat, siapa yang tidak mau sehat? kalau ada berrti sebaiknya anda tidak lanjut membaca... hehehe... jadi begini sob, dalam membangun sebuah web/ blog itu memang sangat diperlukan yang namanya "kesehatan" semua orang suka sehat, termasuk mesin pencarian itu seneng banget yang namanya artikel-artikel yang "sehat" juga, bukan berrti harus sama seperti blog saya ini yang juga ada mengulas tentang tips-tips kesehatan, akan tetapi ini lebih kepada dua sisi yang harus kita perhatikan, sisi pertama yaitu, utamakan visitor untuk betah dengan cara mendesain se simpel atau sekeren mungkin tampilah blog/web anda sehingga terlihat sangat "menyehatkan" atau dengan kata lain terawat atau dengan kata lain lagi "cerdas memilih/mendesain" tampilan blog/web. 

itu untuk visitor, dan untuk mesin pencarian, karena lawan kita adalah algoritma, usahaka membangun link (link Building) juga dengan cara "sesehat" mungkin sob, bagaimana cara membangun link dengan sehat? (ini masih rahasia, gunakan kreatifitas anda untuk mencarinya) hahaha... becanda sob, mudah2an secepatnya saya share tentang maslah yg satu ini next ya :D makannya jgn bosen berkunjung kesini ^_^

 Siapkan "Madu Murni", ini adalah senjata yang harus kita pakai untuk mengatasi patukan dari hummingbird, jangan mencampur madu dengan air, karena kolibri akan marah kalau sampai hal itu terjadi,  jadi logikanya begini mas bro, ibaratkanlah sebuah "Madu Murni" itu unique content yang walaupun disitu berasal dari nasarumber, harus di pampangkan asal sumber itu darimana dengan jelas. 

Contohnya ya artikel ini sendiri... hehehe, nah jangan sekali2 copas tapi tidak mencantumkan sumber yang tidak jelas, karena ini untuk memperkuat "pemahaman" mesin pencarian maupun visitor yang berkunjung, apakah hal ini ngefek? silahka dicoba dan ini memang baru analisis saya :D ingat, copas bukan semua isi nya ya? ambil poin2 pentingnya.

Mungkin hanya sampai disini saja perbincangan tentang Algoritma Google Terbaru dan Tips Mengatasinya dan semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. Wah Google makin ketat aja nih. Ijin nyimak gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih dari ketat Gan ! :D
      Silahkan disimak, Semoga bermanfaat :)

      Delete
  2. Wah Baru Lagi Nih Program Googlenya Harus Lebih Berhati Hati Nih

    ReplyDelete
  3. thanks infonya gan... baru tau ane (kunjungan balik ya www.free-musikdownload.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Toggle Footer